Batas Waktu
Pengumpulan Paper
Minggu, 23 Agustus 2020 - 23:59

Ketentuan Umum


Senin, 8 Mei 2017 - 17:30

KETENTUAN UMUM CALL FOR PAPER FREKS 2020

1. Kategori peneliti:

a. Peneliti Muda:

· Mahasiswa S1 atau fresh graduate;

· Lulusan S1 atau sederajat dengan pengalaman kerja max. 2 tahun.

b. Peneliti Madya:

· Sarjana S1 dengan pengalaman kerja lebih dari 2 tahun;

· Mahasiswa S2, Mahasiswa S3;

· Lulusan S2 atau sederajat.

c. Scopus: Jurnal Internasional berreputasi

· Mahasiswa atau lulusan S1, S2, atau S3

2. Pemenang/Best Paper Forum Riset Ekonomi dan Keuangan Syariah (FREKS) pada tahun-tahun sebelumnya dapat menjadi peserta call for paper FREKS 2020 dengan syarat mengikuti kategori peneliti yang lebih tinggi, tanpa memperhatikan tingkat pendidikan dan pengalaman kerja.

Pengecualian:

· Khusus Pemenang/Best Paper kategori Scopus tahun 2017 dapat menjadi peserta call for paper FREKS 2020 pada tingkat kategori yang sama (Scopus).

3. Pihak-pihak yang terlibat dalam proses penjurian dan pegawai OJK yang terkait dengan tugas pokok dan fungsi pengembangan dan pengawasan industri jasa keuangan syariah, tidak diperkenankan mengikuti call for paper FREKS 2020.

4. Paper dapat ditulis secara individu atau kelompok (maksimal 3 orang).

5. Finalis paper akan mempresentasikan papernya pada acara puncak FREKS (tanggal 22-23 September 2020) di hadapan para juri. Dalam hal finalis adalah kelompok maka yang mempresentasikan adalah penulis utama. Penulis kedua dan ketiga dapat membantu dalam sesi tanya jawab.

6. Panitia akan menanggung biaya akomodasi dan transportasi para finalis (1 orang untuk setiap paper) yang terdiri dari penerbangan langsung/perjalanan domestik kelas ekonomi. Apabila finalis berasal dari luar negeri maka biaya perjalanan maksimal yang diberikan adalah sebesar Rp 5 juta.

7. Paper adalah karya orisinal, terhindar dari plagiasi ataupun auto-plagiasi (tingkat plagiarisme maksimal 20% untuk seluruh jenis kategori peneliti (muda/madya/scopus)), belum pernah dipublikasikan dan belum pernah menang dalam Call For Paper lainnya. Dibuktikan dalam bentuk surat pernyataan yang ditandatangani di atas materai Rp 6000. 

8. Hasil keputusan dewan juri tidak dapat diganggu gugat.